Rabu, 16 April 2014

FOTO : Hovercraft The Zubr



The Zubr kelas (Project 1232,2 kelas, NATO; Pomornik) adalah kelas kapal pendarat udara desain Soviet . Kelas ini hovercraft militer, pada 2012, hovercraft terbesar di dunia . Hal ini dirancang untuk sealift unit serangan landing (seperti marinir atau tangki) dari kapal yang dilengkapi dan tidak dilengkapi untuk ke pantai.

Saat ini ada sembilan kapal dalam pelayanan aktif di dunia. The Zubr digunakan oleh Rusia, Ukraina, dan Yunani sebagai armada angkatan laut mereka. Pengalihan dari Kefalonia (L - 180), yang pertama dari dua hovercraft Zubr dibeli oleh Yunani, dengan Hellenic Angkatan Laut menandai pertama kalinya bahwa sebuah kapal buatan Rusia dibeli oleh Angkatan Laut dari anggota NATO.

Kapasitas
The kapal pendarat Zubr memiliki area kargo dari 400 meter persegi (4.300 kaki persegi), dan kapasitas bahan bakar 56 ton. Hal ini dapat membawa tiga tangki utama pertempuran (hingga 150 ton), atau sepuluh kendaraan lapis baja dengan 140 tentara (sampai 131 ton) , atau 8 personel pembawa lapis baja dari total massa hingga 115 ton, atau 8 tank amfibi atau sampai dengan 500 tentara (dengan 360 tentara di kompartemen kargo).

Pada perpindahan penuh kapal ini mampu negosiasi hingga gradien 5 derajat di pantai non - lengkap dan dinding vertikal 1.6m tinggi. The Zubr memiliki kecepatan jelajah 30-40 knot .




















Referensi : en.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar