Kamis, 24 April 2014

FOTO : The Jupiter Aerobatic Team



The Jupiter Aerobatic Team adalah tim asal Indonesia Angkatan Udara tampilan aerobatic terbang dengan enam KT-1B pesawat Wongbee dicat merah dan putih. Tim ini diambil dari Skadik (Skadron Pendidikan / Pelatihan Skuadron) 102, Bandara Internasional Adisucipt, Yogyakarta. Pesawat Tim Jupiter dilengkapi dengan generator asap putih. Para pilot dari "Jupiter Aerobatic Team (JAT)" adalah semua instruktur. Tim ini bernama "JUPITER" setelah panggilan - tanda instruktur Angkatan Udara Indonesia.

Pada tahun 1996, sebuah tim aerobatic Angkatan Udara Indonesia yang baru dibentuk dan dilengkapi dengan delapan BAE Elang Mk.53 pesawat dari Skadik 103. Tim ini diberi nama "Jupite" dan mereka tampil untuk pertama kalinya pada 23 September 1997. Pada tahun 2001 , tim menjadi "Jupiter Biru" setelah bergabung dengan "Elang Biru" tim, yang dibubarkan karena krisis keuangan di akhir 1990-an.

Pada tahun 2010, setelah dua tahun stagnasi, JAT memulai program pelatihan dengan bantuan dari Australian Roulettes tim layar. Pada tahun 2011, JAT meningkat menjadi enam pesawat dalam formasi dan juga menerima warna merah - putih livery baru yang mirip dengan warna bendera Indonesia. Demonstrasi pertama dengan komposisi ini enam kapal baru itu pada tanggal 16 Maret 2011 di Yogyakarta pada peluncuran baru livery upacara oleh Angkatan Udara Indonesia. Airshow kedua mereka pada tanggal 9 April di Jakarta pada ulang tahun ke-65 TNI AU dan ketiga mereka pada tanggal 17 April 2011, lagi di Yogyakarta.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar